Fotomu Di FB, Ukh?


WAHAI para akhwati fillah, sungguh kuakui foto-foto yang kalian pajang di FB milik kalian itu memang sangat cantik dan memikat hati kami para ikhwan.   


Tapi, izinkanlah aku jujur berkata ”sungguh agama yang hanif ini telah memuliakan kalian (karena kalian adalah mahkota dan perhiasan yang sangat indah yang tak bisa dinikmati oleh siapa saja). Untuk itu, janganlah kalian lunturkan kemuliaan yang telah diberikan agama yang hanif ini kepada kalian (dengan memamerkan foto wajah-wajah kalian di sarana FB dan juga jejaring sosial lainnya)…


Demi Allah Ta’alaa, sungguh wajah kalian yang cantik itu akan lebih indah dan lebih terjaga dari fitnah (yang dapat menyebabkan dosa bagi para ikhwah), jika kalian simpan dan tunjukan kepada yang berhak nanti untuk melihatnya (yaitu para mahrom dan suami kalian)


Sungguh aku lebih bangga dan sangat menyayangi para akhwat yang tidak memajang foto profilnya, daripada akhwat yang memanjang foto profilnya. Karena apa?


Karena agama (Islam) ini telah memuliakan dan telah menjaga kalian dari marabahaya (fitnah syahwat), dan sangat sepantasnya aku juga menjaga dan memuliakan kalian dari setiap hal yang dapat membuat kalian terjatuh kepada perkara yang membawa kalian ke jurang kehancuran…


”Pada hakikatnya, yang dikatakan wanita yang cantik itu adalah, bukan wanita yang berwajah cantik dan berbodi aduhai, kemudian ia berbangga diri dan menunjukan segala kecantikannya kepada orang banyak, akan tetapi wanita yang dikatakan cantik adalah, wanita yang apabila dikatakan kepadanya sebuah kebenaran, ia mau untk menerimanya. Dan jika dikatakan kepadanya, agama ini telah memuliakanmu, maka janganlah engkau lunturkan kemulian yang telah diberikan agama ini karena hawa nafsumu.”


Sungguh wajahmu yang cantik lebih pantas engkau simpan dan engkau tunjukan kepada insyaAllah ‘taman hatimu kelak’…

Apa komentar kamu? :D